Ikut Bebaskan Sandera, 58 Prajurit TNI Terima Penghargaan Kenaikan Pangkat

Posted by



Sebanyak 58 orang prajurit TNI mendapat penghargaan anugrah kenaikan pangkat luar biasa (KPLB), usai melakukan pembebasan terhadap 344 warga yang selama ini terisolasi di Kampung Kimbely dan Banti, Kecamatan Temabagapura, Kabupaten Mimika, Papua.
Mereka sebelumnya disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menguasai daerah tersebut.
Panglima TNI Gatot Nurmantyo didampingi istri dan pejabat di lingkungan Mabes TNI serta Danjen Kopasus Madsuni, menyerahkan langsung kenaikan pangkat tersebut dalam upacara yang digelar di Kampung Utikini, Minggu (19/11/2017).
“Ya, ada 58 orang prajurit TNI hari ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya atau menerima KPLB,” ungkap Juru Bicara Kodam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhamad Aidi, Minggu siang.

Aidi menerangkan 58 prajurit TNI yang mendapat penghargaan hanya berpangkat Bintara dan Tamtama. Sedangkan lima orang perwira TNI menolak menerima penghargaan itu dari pimpinan.
“Seharusnya ada 63 anggota TNI yang mendapat kenaikan pangkat. Tapi lima perwira enggan menerimanya, dengan alasan keberhasilan evakuasi sandera itu adalah keberhasilan anggotanya. Sedangkan kegagalan itu tanggungjawab pimpinan. Lalu semua perwira sepakat untuk menolaknya,” katanya.
Walau 58 prajurit TNI mendapat kenaikan pangkat luar biasa, lanjut Aidi, semua pasukan TNI yang terlibat dalam operasi terpadu, sampai saat ini masih terus melakukan tugasnya.

“Semua prajurit TNI yang bertugas, baik mereka yang menerima penghargaan dan yang tidak menerima penghargaan, masih terus bertugas, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menerangkan, beberapa hari lagi, Kapolri Jendral Tito Karnavian juga berencana mengunjungi Kabupaten Mimika.
“Informasinya dalam dekat ini, Kapolri juga akan ke Mimika, namun belum diketahui jadwal dan apa yang akan beliau lakukan. Belum ada informasi apakah anggota polri akan mendapat KPLB



BONUS DEPOSIT SBOBET DARI KAMI :

Dapatkan Bonus Deposit 25% untuk minimal deposit 100 jadi 125.

Dapatkan Bonus Deposit 30% untuk minimal deposit 500 jadi 650.

Dapatkan Bonus Deposit 50% untuk minimal deposit 1000 jadi 1500.




http://167.114.204.147/page/daftar?ref=rf77


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: November 19, 2017

0 comments:

Post a Comment

histats

Search This Blog

Blog Archive

Histats

Powered by Blogger.